Cara Mengetahui Stalker di Twitter

Cara Mengetahui Stalker di Twitter

Doktekno – Jika kamu memiliki akun Twitter, maka pada titik tertentu, kamu mungkin bertanya-tanya siapa yang stalker di profil twitter kamu. Meskipun ada hal-hal tertentu yang dapat kamu temukan dengan mudah, seperti akun mana yang menyukai dan memposting ulang tweet kamu, tidak mungkin untuk melihat siapa yang melihat tweet dan profil kamu. Faktanya, satu-satunya cara kamu dapat mengetahui informasi tentang keterlibatan profil melalui Twitter Analytics.

Bisakah Anda Melihat Siapa yang Melihat Profil Twitter Anda?  Tidak!
Cara Mengetahui Stalker di Twitter

Dalam panduan ini, kami akan membahas dengan tepat jenis informasi apa yang dapat dan tidak dapat kamu akses terkait profil Twitter kamu. Kami juga akan membahas beberapa pertanyaan umum terkait kebijakan privasi Twitter.

Bisakah Mengetahui Stalker di Twitter?

Untuk menjawab pertanyaan ini langsung – tidak. Tidak mungkin mengetahui siapa yang mengunjungi profil kamu di Twitter. Tidak seperti LinkedIn, yang memberi kamu opsi untuk melihat siapa yang mengklik profil kamu, Twitter tidak menawarkan fitur ini. Satu-satunya cara kamu dapat mengetahui apakah seseorang telah melihat tweet kamu adalah melalui interaksi langsung.

Meskipun kamu tidak dapat melihat siapa yang mengunjungi profil kamu di Twitter, ada banyak jenis interaksi lain yang dapat kamu lihat. Misalnya, kamu dapat melihat siapa yang menyukai, mengomentari, dan memposting ulang tweet kamu. kamu juga dapat melihat akun mana yang mengikuti kamu, atau menyebut kamu di pos lain. Ini tidak mengherankan, mengingat fakta bahwa jenis informasi ini bersifat publik di semua platform media sosial.

Visibilitas profil kamu terutama tergantung pada pengaturan untuk profil Twitter kamu. Jika profil kamu disetel ke “Publik”, maka tidak hanya setiap pengguna Twitter dapat melihat kontennya, tetapi hampir semua orang yang mengetahui nama pengguna Twitter kamu dapat menemukannya. Selain melihat konten kamu, mereka juga bebas berinteraksi dengan kamu.

Di sisi lain, jika kamu mengatur profil kamu ke “Pribadi”, hanya pengikut kamu yang memiliki akses ke profil dan tweet kamu. Jika kamu ingin menjadikan akun Twitter kamu pribadi, inilah yang perlu kamu lakukan:

  1. Buka Twitter dan masuk ke akun kamu.
    N211.1
  2. Buka tab “Lainnya” di bilah sisi kiri.
    N211.2
  3. Pilih “Pengaturan dan privasi.”
    N211.3
  4. Arahkan ke “Privasi dan keamanan.”
    N211.4
  5. Di bawah “Aktivitas Twitter kamu” pilih “Pemirsa dan penkamuan.”
    N211.5
  6. Centang kotak “Lindungi Tweet kamu” di sebelah kanan.
    N211.6
  7. Pilih “Lindungi.”
    N211.7
Baca :  Cara Menjadwalkan Email di aplikasi Mail iPhone

Pada titik ini, Twitter mungkin meminta kamu untuk masuk ke akun kamu sekali lagi.

Sekarang, hanya pengikut kamu yang dapat berinteraksi dengan tweet kamu. Ingatlah bahwa beberapa informasi di profil Twitter kamu akan selalu bersifat publik. Misalnya, setiap orang di Twitter akan dapat melihat biografi, gambar profil, situs web, dan lokasi kamu, jika kamu telah memberikan informasi tersebut.

Menggunakan Ekstensi Browser untuk Mengetahui Stalker di Twitter?

Ada banyak ekstensi browser yang mengklaim menawarkan fungsionalitas jenis ini, tidak hanya untuk Twitter tetapi untuk hampir semua platform media sosial di luar sana. Namun, sebagian besar ekstensi web ini memiliki masalah dan kamu harus waspada terhadapnya.

Meskipun jenis ekstensi peramban ini gratis untuk digunakan, dan mungkin tampak asli, ekstensi tersebut terutama dapat mengincar data pribadi kamu. kamu tanpa sadar akan memberikan akses ekstensi web itu ke informasi pribadi kamu.

Sementara itu, alih-alih memberi tahu kamu ketika ada akun yang melihat profil Twitter kamu, mereka hanya akan memberi tahu kamu jika akun dengan ekstensi web yang sama mengklik profil kamu. Lebih buruk lagi, ekstensi web palsu ini juga akan melacak semua situs web lain yang kamu kunjungi dan memberi tahu orang lain (yang memiliki ekstensi yang sama) setiap kali kamu melihat profil mereka. Keputusan untuk memasang ekstensi ini pada akhirnya tergantung pada kamu, tetapi kami tidak menyarankan kamu melakukannya.

Menggunakan Aplikasi untuk Mengetahui Stalker di Twitter?

Sama seperti ekstensi browser, tidak ada aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk melihat nama pengguna akun yang sebenarnya yang mengunjungi profil Twitter kamu. Namun, kamu dapat menggunakan aplikasi tertentu sebagai alternatif Twitter Analytics. Dua aplikasi terbaik yang digunakan untuk mengukur dan menganalisis keterlibatan kamu adalah HootSuite dan Crowdfire.

Meskipun tidak ada aplikasi yang dapat memberi kamu informasi spesifik tentang siapa yang melihat profil kamu, mereka akan menawarkan wawasan yang akurat tentang keterlibatan profil kamu. Selain itu, kedua aplikasi ini akan memberi tahu kamu pos mana yang paling menarik perhatian, berapa banyak tampilan profil kamu setiap hari, serta jumlah akun yang melihat tweet kamu.

Kedua aplikasi menawarkan versi gratis, tetapi hanya Crowdfire yang menawarkan akun gratis tanpa batas. Di sisi lain, HootSuite hanya memberi kamu uji coba gratis selama 30 hari. Jika kamu tidak ingin membayar untuk sebuah aplikasi, ada alternatif yang jauh lebih aman, dan itu adalah Twitter Analytics.

Baca :  Cara Mengatasi Windows Resume Loader Terbaru

Twitter Analytics untuk Mengetahui Stalker di Twitter

Twitter Analytics pada dasarnya adalah alat bisnis yang membantu mengukur keterlibatan profil dan jenis demografi lainnya. Ini bisa sangat berguna jika kamu adalah pembuat konten, influencer, atau pemilik bisnis online.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak mungkin untuk melihat akun mana yang mengunjungi profil kamu di Twitter, bahkan dengan Twitter Analytics. Namun, ada sejumlah alasan berguna lainnya untuk menggunakan Twitter Analytics. Misalnya, saat kamu tidak dapat melihat siapa yang melihat profil kamu, kamu dapat melihat jumlah akun yang masuk ke profil kamu.

Untuk melihat jumlah akun yang mengunjungi profil kamu di aplikasi seluler Twitter, inilah yang perlu kamu lakukan:

  1. Buka Twitter di ponsel kamu.
  2. Masuk ke akun kamu jika kamu belum melakukannya.
  3. Buka “Lainnya” di profil kamu.
    N211.8
  4. Ketuk “Analitik.”
    N211.9
  5. Pilih “Aktifkan Analytics. “
  6. Buka “Kunjungan profil”.
    N211.10

Untuk mengaktifkan Twitter Analytics di browser desktop, cukup buka halaman Twitter Analytics saat kamu masuk ke akun kamu. kamu akan dapat melihat semua informasi penting mengenai keterlibatan profil kamu di sana.

Beberapa metrik lain yang dilacak oleh Twitter Analytics meliputi: jumlah tweet yang kamu posting, jumlah tampilan atau tayangan yang kamu dapatkan, berapa kali akun lain menyebut akun kamu, dan jumlah pengikut kamu.

Semua metrik ini diukur setiap bulan. Twitter Analytics juga akan memberi tahu kamu tweet mana yang paling menarik perhatian dan siapa pengikut teratas kamu bulan ini. Jika kamu menggunakan media sosial dan platform blogging ini untuk mempromosikan produk atau layanan, Twitter Analytics akan membantu kamu dengan memberi tahu kamu bagaimana kinerja kampanye Twitter kamu.

Setelah kamu menganalisis jumlah keseluruhan tayangan dan tingkat keterlibatan, kamu akan tahu area mana yang berhasil, dan mana yang perlu kamu kerjakan. Tidak hanya itu, kamu akan dapat mempelajari lebih lanjut tentang pengikut kamu.

FAQ

Bisakah untuk Mengetahui Stalker di Twitter?

Tidak ada cara untuk mengetahui secara pasti akun mana yang telah melihat tweet kamu. Di sisi lain, kamu dapat mengetahui jumlah akun yang melihat dan berinteraksi dengan tweet kamu.

Baca :  Cara Memperbaiki Wear OS Smartwatch Disconnecting di iPhone

Jika kamu bertanya-tanya seberapa terlihat tweet kamu, itu tergantung pada apakah profil Twitter kamu bersifat publik atau pribadi. Jika kamu memiliki akun pribadi, tidak perlu khawatir. Hanya pengikut kamu yang dapat melihat dan berinteraksi dengan tweet kamu. Tidak hanya itu, tetapi mereka juga tidak akan muncul di hasil pencarian.

Namun, jika kamu memiliki profil Twitter publik, siapa pun memiliki opsi untuk berinteraksi dengan tweet kamu. Jika akun yang tidak mengikuti kamu mencari kata kunci tertentu, tweet kamu yang menyertakan kata kunci tersebut dapat muncul di hasil pencarian. Atau, misalnya, jika profil kamu pernah menjadi publik pada satu titik, tetapi kemudian kamu menjadikannya pribadi, beberapa tweet mungkin masih muncul di hasil pencarian.

Jika kamu tertarik dengan cara membuat profil Twitter kamu menjadi pribadi, kembali ke bagian yang berjudul “Dapatkah kamu Melihat Siapa yang Mengunjungi Profil Twitter kamu?”

Dapatkah Seseorang Mengetahui Jika kamu Menguntit Mereka di Twitter?

Jika kamu menggunakan akun Twitter kamu untuk melihat profil orang lain, dan kamu khawatir mereka mungkin berpikir kamu “menguntit” mereka, tidak perlu khawatir. Kebijakan privasi Twitter tidak memberi siapa pun akses ke jenis informasi ini. Meskipun ada banyak aplikasi yang mengklaim bahwa mereka dapat memberi tahu kamu dengan tepat siapa yang menguntit profil kamu, biasanya itu adalah penipuan.

Juga, jika kamu berpikir untuk mengunduh aplikasi semacam itu, jangan buang waktu atau uang kamu untuk itu. kamu hanya akan memberi mereka data dan informasi profil kamu dengan sukarela.

Kelola Visibilitas kamu di Twitter

Apa pun platform media sosial yang kamu miliki, wajar jika ingin tahu siapa yang mengunjungi profil kamu, tidak terkecuali Twitter. Meskipun banyak ekstensi browser dan aplikasi mengklaim bahwa mereka dapat memberi kamu informasi seperti itu, ini tidak mungkin. Jadi, yakinlah, kamu dapat melihat profil apa pun di Twitter, dan tidak ada yang akan tahu.

Pernahkah kamu bertanya-tanya apakah seseorang dapat melihat bahwa kamu melihat profil mereka di Twitter? Pernahkah kamu memasang aplikasi untuk melihat siapa yang melihat milik kamu? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *